Kamis, 18 Januari 2024

TUGAS 20 SOAL DAN JAWABAN PKWU

 20 SOAL DAN JAWABAN PKWU 


1. Apa yang dimaksud dengan produk kreatif dalam konteks wirausaha?
a. Produk konvensional
b. Produk yang dihasilkan dengan proses kreatif
c. Produk yang murah
d. Produk massal

Jawaban: b

2. Mengapa penting bagi seorang wirausahawan memiliki produk yang kreatif?
a. Hanya untuk kepuasan pribadi
b. Memikat pelanggan dan bersaing di pasar
c. Tidak begitu penting
d. Hanya sebagai tren bisnis

Jawaban: b

3. Soal: Apa peran inovasi dalam mengembangkan produk kreatif?
a. Menghambat pertumbuhan bisnis
b. Menjamin keberlanjutan produk
c. Tidak berpengaruh
d. Mengurangi keunikan produk

Jawaban: b

4. Bagaimana peran pemahaman pasar dalam menciptakan produk kreatif yang sukses?
a. Tidak relevan
b. Meningkatkan risiko bisnis
c. Memastikan kecocokan produk dengan kebutuhan pasar
d. Menghambat kreativitas

Jawaban: c

5. Apa manfaat menciptakan produk kreatif bagi perkembangan wirausaha?
a. Menurunkan reputasi
b. Memperkecil peluang pertumbuhan bisnis
c. Menarik perhatian investor
d. Mempercepat kegagalan bisnis

Jawaban: c

6. Apa tujuan utama pembuatan prototipe dalam pengembangan produk?
a. Menarik perhatian pelanggan
b. Menguji fungsionalitas dan desain
c. Mempercepat proses produksi
d. Menentukan harga jual

Jawaban: b

7. Mengapa penting melakukan iterasi pada prototipe?
a. Untuk mengecilkan ukuran prototipe
b. Agar lebih hemat biaya
c. Untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi
d. Karena itu hanya tren bisnis

Jawaban: c

8. Apa perbedaan antara prototipe fisik dan prototipe virtual?
a. Hanya terletak pada warna
b. Prototipe fisik hanya digunakan di industri manufaktur
c. Prototipe fisik nyata, sedangkan prototipe virtual berupa simulasi
d. Prototipe virtual hanya dapat diakses online

Jawaban: c

9. Bagaimana prototipe membantu dalam mendapatkan umpan balik dari pengguna?
a. Tidak membantu sama sekali
b. Pengguna hanya memberikan umpan balik pada produk final
c. Memungkinkan pengguna melihat dan merasakan produk yang sedang dikembangkan
d. Hanya diperlukan jika produk sudah diluncurkan ke pasar

Jawaban: c

10. Apa risiko tidak menggunakan prototipe dalam pengembangan produk?
a. Tidak ada risiko
b. Kualitas produk yang buruk
c. Hanya mempengaruhi tim pengembang
d. Harga jual produk menjadi lebih tinggi

Jawaban: b

11. Sebuah produk atau karya yang dibuat-buat oleh tangan-tangan trampil dan bukan menggunakan mesin-mesin industry adalah….
a. Pemasaran
b. Rekayasa
c. Budi daya
d. Pengolahan
e. Kerajinan

Jawaban : e

12. Pada umumnya, sebuah usaha apapun ingin mencapai keuntungan yang biasa disebut….
a. Loss
b. Income
c. Purchase
d. Profit
e. Sales

Jawaban : d

13. Mampu mendesain, membuat produk, serta pengemasan karya kerajinan hiasan pada pasar local merupakan dapat dinyatakan sebagai….
a. Produk wirausaha
b. Teknik wirausaha kerajinan limbah
c. Tujuan pembelajaran wirausaha
d. Proses wirausaha
e. Cara wirausaha kerajinan limbah

Jawaban : d

14. Berikut yang termasuk ke dalam biaya yang mendukung proses produksi kerajinan untuk pasar lokal, kecuali….
a. Membayar pembersihan limbah
b. Membeli bahan baku
c. Membayar gaji karyawan
d. Membeli peralatan
e. Membayar transport limbah

Jawaban : c

15. Peran kemasan pada umumnya dibatasi pada perlindungan produk, terutama pada hal-hal sebagai berikut, kecuali….
a. Warna
b. Ukuran
c. Promosi
d. Penampilan
e. Harga

Jawaban : e

16. Pendekatan untuk memperoleh ide produk hiasan adalah sebagai berikut, kecuali….
a. Siapa calon pembeli dan bagaimana seleranya
b. Eksplorasi material untuk inovasi estetik baru
c. Pikirkan suatu tempat dan hiasan apa yang dibutuhkan di tempat itu
d. Membuat produk kemudian memasarkannya secara door to door
e. Berkunjung ke daerah lain dan melihat.

Jawaban : d

17. Pengemasan suatu produk biasanya dilakukan oleh produsen untuk minat konsumen terhadap….
a. Penjualan barang
b. Pembelian barang
c. Return barang
d. Bentuk dan fungsi barang
e. Harga barang

Jawaban : b

18. Tahap akhir yang memegang peranan penting dalam usaha kerajinan berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan pasar lokal adalah….
a. Alat dan bahan
b. Penyajian dan kemasan
c. Proses produksi
d. Langkah-langkah pembuatan
e. Sarana pemesanan

Jawaban : b

19. Dengan menentukan target pasar yang tepat, maka promosi produk kerajinan bangun datar akan lebih….
a. Efisien dan efektif
b. Stagnan
c. Menarik pesaing
d. Kurang dikenal
e. Susah terjual

Jawaban : a

20. Dapat menghayati perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri serta sikap kerja sama, gotong royon, bertoleransi, disiplin, tanggung jawab, kreatif dan inovatif dalam karya kerajinan hiasan merupakan…
a. Tujuan pembelajaran wirausaha
b. Sifat usaha
c. Tujuan bisnis kerajinan
d. Hasil wirausaha
e. Perilaku usahawan

Jawaban : b


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMBUAT HOTSPOT DENGAN MIKROTIK

  LANDASAN TEORI A. TEORI DASAR   Memiliki salah satu fitur bawaan untuk membuat sistem Hotspot, terbatas hanya menggunakan interface/alat...